Pernahkah anda Bersyukur dengan Nikmat allah Yang masih Memberikan Nikmat Bisa berkumpul dengan ibu,bapak,saudara"kita?

Sekarang anda masih bisa Mencium kaki bapak,ibu kamu.Bagaimana Kalau Allah sudah berkehendak Lain Mengambil salah satu di antara mereka? Dan Tentunya kita Hanya bisa Berdo'a smoga Orang Tua Kita Di panjangkan Umur Oleh Allah SWT,dan di berikan panjang umur yang penuh dengan rahmat hidayah Nya amin.

Mungkin kalian lebih tau tentang bagaimana peran orang tua kepada kita,dan jerih payahnya orang tua,memperjuangkan kita hingga sampai saat ini.membanting tulang siang dan malam tanpa pernah terbersit di benaknya kata capek,lelah,penat,bosan,untuk memperjuangkan sesuap nasi untuk keluarga,tapi apakah kita sekarang sudah bisa membuat mereka Bangga,puas,dengan piala yang kita raih ?
sahabatku,cukup hanya saya saja yang merasakan penyesalan yang terus datang,karna belum bisa menjadi anak yang berbakti,dan belom sempat bisa membahagiakan ayah yang telah meninggalkanku saat Ini,dan aku hanya bisa berdo'a Dan berdo'a dengan harapan beliu bisa tersenyum manis di sisi sang pencipta alam allah SWT.



Suatu saat ayahku pernah berkata " Nak,?Aku Ingin Berpesan,jaga akhlakmu,jangan Lupa untuk selalu Ingat kepada allah di setiap apa yang kamu kerjakan,dan di saat allah telah mengambil haknya dengan mencabut nyawaku,Do'akan ayah biar bisa tenang di sisinya?,"pesan itu masih sampai saat ini aku ingat,tapi sedikitpun aku belum pernah merasa puas dan merasa berhasil telah menjalankan pesan ayah itu kepadaku.Maafkan aku ayah :(

******

Sedikit aku Igin Bagi cerita pengalamanku ..!!

aku Gak percaya dengan berita yang aku dengar saat itu,aku di beri kesempatan oleh allah untuk bisa menuntut ilmu jauh dari tanah kelahiranku,hati ini berkata " aku sudah terlalu lama tida berkumpul dengan saudaraku karna dari semenjak aku menyelesaian belajar di bangku sekolah dasar,aku mengangkat kaki untuk menuntut ilmu jauh dari daerahku,dan apakah aku akan lebih jauh lagi melangkah untuk meninggalkan mereka,"Jujur aku tidak setuju dengan berita yang aku dengar.sampai pada suatu saat aku berusaha untuk memberikan pengertian sama orang tuaku,tapi allah berkehendak lain kalau aku harus benar benar pergi menuntut ilmu walupun jauh dari mereka.
Di saat detik terakhirku meninggalkan halaman rumahku,kaki ini berat untuk melangkah,sampai aku menangis kepada ayah ibukku untuk membatalkan keberangkatanku.tapi semua sudah terlanjur dan tidak bisa di tunda karna Biaya untuk keberangkatanku sudah begitu banyak di habiskan.

Akhirnya aku pasrah,apapun yang terjadi hanya allah yang tau maksud dari semua Nya.

aku merasakan dekapan ayahku begitu erat...Erat sekali...:(,Hanya Beliu yang paling lama Memelukku.Airmata beliau menetes ," Nak kembalilah,ayah akan menunggumu di sini " Itu pesan yang di bisikkan ketelingak u di saat beliau memelukku.

Hari,Minggu,bulan,Tahun terus berjalan...Tidak terasa aku sudah menghilang dari tanah kelahirankau selama 3 tahun,aku rindu dengan keluarga.akhirnya aku bisa menghubungi Keluargaku lewat Handpohone.bahagia banget bisa mendengar saudara"ku dan ibukku,dan bisa bercerita bagaimana keadaanku selama meninggalkan rumah.aku ngerasa kalau aku sudah berada di rumah Lagi,dan ayahku berakata"kami disini menunggumu Nak"

setalah 3 bulan berlalu,Rasa rindu kepada keluarga semakin tidak bisa terbendung,akhirnya aku bisa Menghubungi meraka Lagi tapi ada satu hal yang membuat aku sedih,karna suara ayahku sudah mulai redup,aku Tanya bagaimana kabar ayah,kesehatan ayah,beliau menjawab " Alhamdulillah Baik Baik saja"dan beliau selalu menjawab di setiap aku telpon"ayah akan menunggumu pulang,tenang saja nak".

Dan Itulah terakhir kali aku mendengar suara ayahku,4 bulan setalah itu aku menerima SMS dari keluarga kalau ayah sekarang berada di rumah sakit dan beliu terkena penyakit gejala stroke.sedikitpun kata kata tidak bisa terucap di bibir beliau,bilau hanya bisa terkujur kaku dan lemah,aku tidak bisa membendung tangisku ...aku hanya bisa berdo'a " Ya Allah berikanlah nikmat kesehatanmau kepada ayah ".
Akan tetapi Pihak rumah sakit sudah tidak bisa mengobati lagi ( Lepas Tangan )karna penyakit yang di derita ayah begitu parah.ayah di bawa pulang.
dan akhirnya Ayahku menghembuskan nafas terakhir." Innalillahiwainnailaihiroojiunn"

Aku gak bisa ngungkapin kata kata di bibirku,aku Hanya bisa menangis,aku tidak bisa berada di sisi ayahku di saat detik terakhirnya.
Maafkan aku ayah,aku tidak sempat memberikan yang terbaik buat ayah,aku belom sempat berbakti kepada ayah,maafkan aku ayah.!!!

Itulah singkat ceritaku,aku masih belom siap bagaimana rasanya di saat aku pergi ayahku masih dalam keadaan sehat,Dan suatu saat kepulanganku ke tanah kelahiranku beliu sudah tidak ada.:(

Sahabatku : sebelum salah satu dari mereka meninggalkan kita,berikan yang terbaik buat mereka,dan jangan sampai menyesal seperti Sedikit kisahku yang di atas .memeberikan yang terbaik atau berbakti kepada orang tua adalah kewajiban kita sebagai anak.Dan apakah Kita sudah memeberikan yang terbaik kepada ayah dan ibu kita ??